Recent Posts

perkenalan

  PENGENALAN APA ITU DKV(DESAIN KOMUNIKASI VISUAL)


Apa itu Jurusan DKV?

Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan cabang ilmu desain yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif dengan memanfaatkan elemen-elemen visual untuk menyampaikan pesan. Pesan tersebut tentunya disampaikan dengan tujuan tertentu, misalnya untuk menyampaikan informasi atau tujuan persuasi yang dapat mempengaruhi perilaku seseorang. Saat ini DKV tidak hanya ada di jenjang perguruan tinggi. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pun sudah menyediakan Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual. Desain Komunikas   i Visual (DKV) merupakan salah satu Kompetensi Keahlian dari Program Keahlian Seni Rupa pada Bidang Keahlian: Seni dan Industri Kreatif.l


 Di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), kamu akan mempelajari ilmu tentang penyampaian pesan (komunikasi) dengan menggunakan elemen-elemen visual atau rupa. Bila saya  ingin mengeksplorasi bakat saya  dalam dunia desain lebih dalam, jurusan DKV adalah pilihan yang tepat untuk saya.Saya akan mempelajari gabungan antara komunikasi dengan unsur estetika. Jurusan ini juga tepat untuk saya yang suka menggambar secara manual atapun menggunakan perangkat lunak desain grafis, fotografi, videografi, serta membuat animas.


Cabang ilmu desain yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media dengan memanfaatkan elemen-elemen visual ataupun rupa untuk menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu (tujuan informasi ataupun tujuan persuasi yaitu mempengaruhi perilaku).

Tidak ada komentar